#Uncategorized

Satuan Polisi Pamong Praja bersama Dukcapil Provinsi Sulawesi Tengah dan Indomaret Perangi Stunting di Kab. Sigi

Sigi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Tengah, bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Sulawesi Tengah, serta bersama Indomaret, menggelar kegiatan “percepatan penurunan stunting dan penanggulangan kemisikinan”. Kab. Sigi desa Vatubula dan desa vaturalele. Rabu, 23/10/24

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Satpol PP Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Mohammad Nizam, MH, beserta jajaran nya, Bupati Sigi yang di wakili Staf Ahli Kasat Pol PP Sigi atau yang di wakili. Deputy Branch maneger Indomaret Bayu Setianto, Fery Ade Putra Region sales manager SGM dengan Kades Vatubula dan Vaturele serta masyarakat yang menerima bantuan. Yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi bagi tumbuh kembang anak.

Dalam sambutannya, Kasatpol PP menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Indomaret dan Pemerintah Kabupaten Sigi atas terselenggaranya kegiatan percepatan penurunan stunting dan penanggulangan kemisikinan, bahwa kolaborasi yang terjalin antara berbagai pihak ini merupakan bentuk sinergi yang sangat positif dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya anak-anak. “Kami sangat mengapresiasi inisiatif dan dukungan dari Indomaret serta Dukcapil Provinsi Sulawesi Tengah Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat,” ujar Mohammad Nizam

“Mari kita bekerja sama dengan Pemerintah sudah saatnya menularkan ide kemudian meluncurkan bantuan asupan gizi yang layak.” Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah nyata dalam upaya menurunkan angka stunting di Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, Drs. Mohammad Nizam, M.H menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam upaya mengatasi masalah stunting. “Mari kita bergandengan tangan Pemerintah telah menyediakan berbagai program dan bantuan, salah satunya adalah bantuan asupan gizi yang layak. Namun, upaya ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dari semua pihak,” ujar Nizam.

Kemudian Indomaret dan SGM bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Kab. Sigi memberikan bantuan 325 paket nutrisi yang terdiri dari beras telur susu margarin kepada balita di Kab. Sigi serta akan ada edukasi tentang pemenuhan zat besi optimal untuk generasi maju Indonesia dalam kegiatan ini juga diberikan kesempatan untuk melakukan pengecekan zat gizi pada anak sehingga dapat terpenuhi kebutuhan zat besinya sejak dini, semoga melalui program CSR yang dilaksanakan hari ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua sehingga anak-anak kita yang hadir hari ini mendapatkan hak yang sama untuk tumbuh menjadi generasi yang sehat kuat dan cerdas serta bisa membangun daerah menjadi lebih maju lagi semoga dengan kegiatan ini pula Indomaret bisa diterima dengan baik di tengah-tengah masyarakat di Sulawesi Tengah khususnya di Kab. Sigi Bapak Ibu yang saya hormati atas nama manajemen Indomaret kami sampaikan apresiasi dan terima kasih yang tulus atas partisipasi bapak ibu sekalian semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan bernilai ibadah.

Di akhir Sambutan Bupati Sigi atau yang di wakili Staf Ahli bidang kemasyarakatan menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan balita dan upaya untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. “Dengan asupan gizi yang baik, diharapkan anak-anak kita dapat tumbuh sehat, cerdas, dan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ujarnya.

Sumber Reales/Foto : Humas PPID Satpol PP Prov Sulteng

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *