#Uncategorized

Satpol PP Bersama Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah Jaga Netralitas ASN dalam Pilkada Tahun 2024

Palu, 11 Oktober 2024 – Badan Pengawas Pemilu Sulawesi Tengah bersama Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Tengah menggelar sosialisasi mengenai pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024. Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Satpol PP Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Mohammad Nizam, M.H beserta jajarannya ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan komitmen ASN dalam menjaga netralitas selama proses pemilihan.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah atau yang diwakili oleh MUH. RASIDI BAKRI , SH . LL.M menyampaikan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh Satpol PP Provinsi Sulawesi Tengah. “Saya kira ini kegiatan yang sangat baik sekali dan sejalan dengan tugas dan kewenangan Bawaslu dalam melakukan pengawasan Pilkada atau kalau dalam undang-undang disebut sebagai pemilihan. Komitmen untuk menjaga netralitas ini tentunya adalah sesuatu yang sangat mulia dan untuk kepentingan kita bersama,” tegasnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Bawaslu Sulawesi Tengah menjelaskan bahwa aturan yang menegaskan netralitas ASN merupakan suatu keharusan. Hal ini bertujuan untuk menjaga integritas penyelenggaraan Pilkada dan mencegah terjadinya praktik-praktik yang tidak fair.

Senada dengan Bawaslu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Mohammad Nizam, M.H dalam sambutannya menekankan pentingnya netralitas tidak hanya bagi ASN, tetapi juga bagi keluarga ASN. “Netralitas ini bukan hanya digaungkan khususnya untuk ASN, tetapi keluarga ASN ini juga sesuai dengan porsinya harus ikut menjaga netralitas. Ini berlaku untuk seluruh ASN baik di provinsi sampai ke kabupaten kota,” ujarnya.

Akhir sambutan Kasat Pol PP Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada seluruh ASN mengenai konsekuensi dari pelanggaran netralitas. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara Bawaslu dan Satpol PP dalam menjaga kondusivitas pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.

Sumber Reales/Foto : Humas PPID Satpol PP Prov Sulteng

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *