Palu satpolpp.sultengprov.go.id Kasat Pol PP bersama Danrem 132/Tdl dan Kapolda Sulawesi Tengah serta unsur forkopimda mendampingi Gubernur Sulawesi Tengah dalam rangka melakukan Pemantauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Palu, Kab. Sigi, dan Kab. Donggala pada Rabu (14/02/24).

TPS yang di pantau oleh Gubernur yakni TPS 001 di Jl. Karajalembah Desa Kalukubula di dampingi Bupati Sigi Moh. Irwan Lapata, TPS yang kedua TPS 27 di Jl. Dewi Sartika Kel. Petobo di Dampingi Wakil Walikota Palu Reny A. Lamadjido, dan TPS ketiga yaitu TPS 1 di Desa Loli Oge di dampingi Pj. Bupati Donggala Moh. Rifani Pakamundi.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan harapan semoga Pemilu Serentak 2024 di hari kasih sayang ini berlangsung aman dan damai.

Lanjut, Gubernur mengapresiasi kinerja kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang di nilai telah bekerja dengan baik dan ia juga optimis partisipasi pemilih di Sulteng akan meningkat ketimbang Pemilu sebelumnya.

Pemilu 2024 meliputi ; Pemilihan Presiden dan wakil Presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD Provinsi, serta anggota DPRD Kab/Kota dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak 2.236.703 pemilih
dan jumlah TPS sebanyak 9.462 yang tersebar di 12 Kab/Kota Se-Sulteng. “Semoga KPU dan Bawaslu menjalankan tugas dengan baik,” ujar Gubernur Sulawesi Tengah.

Sumber : PPID Satpol PP Prov. Sulteng