Palu, Satpolpp.sultengprov.go.id – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Tengah Mohammad Nizam bersama Kabid Penegakan Perda Satpol PP Prov. Sulteng Muhlis dan Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Martoyo mendampingi Wakil Gubernur Sulteng Drs. H. Ma’mun Amir melakukan sidak di instansi tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Tim sidak dibagi 4 kelompok, salah satunya dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir dengan mengunjungi berbagai OPD, meliputi : BAPPEDA Prov. Sulteng, Badan Kesbangpol  Prov. Sulteng, Dinas Kominfo dan Persandian Prov. Sulteng, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Prov. Sulteng, Dinas Perhubungan Prov. Sulteng, Dinas Nakertrans Prov. Sulteng, Dinas Perkebunan, Perternakan dan Keswan Prov. Sulteng, Dinas Tanam Pangan dan Holtikultura Prov. Sulteng, Dinas Perindag Prov. Sulteng, Dinas Koperasi dan UKMProv. Sulteng, Dinas Kesehatan Prov. Sulteng

Dalam arahannya, Wagub Ma’mun Amir menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya sidak ini adalah selain silaturahmi, juga untuk memastikan kehadiran dan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Staf Honorer di lingkungan Pemprov Pasca Tahun Baru dan cuti bersama.

Selanjutnya Wagub juga menjelaskan, pada tahun 2023, pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Tengah cukup baik yakni, 13,6% di atas rata-rata nasional, investasi Provinsi Sulawesi Tengah masuk 3 Besar di Indonesia, serta indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sulteng juga meningkat di angka 70,95 poin.

“Saya sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh PNS yang sudah berpartisipasi dalam rangka menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulteng’ ucap Wagub.

Ia juga meminta kepada PNS untuk tetap disiplin dalam bekerja, memberikan pelayanan terbaik serta memberikan contoh kepada masyarakat. Serta Wagub meminta seluruh PNS untuk tidak terlibat dalam politik praktis pada Pemilu Tahun 2024.

“saya minta kita memilih pimpinan berdasarkan hati nurani, bukan karena keterpaksaan, karena pemimpin selanjutnya menentukan nasib kita ke depan” ujar Wagub di akhir sidaknya.