Kota Palu, (Satpolpp.provsulteng.go.id) – Demi terciptanya Kamtibmas di Sulewasi Tengah dan memastikan penyampaian aspirasi tetap berjalan dengan baik, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Tengah bersama anggota POLRES Kota Palu, lakukan pengamanan pada Aksi Demo 27 September dengan tuntutan dan peringatan Hari Tani Nasional, tolak kenaikan harga BBM di DPRD dan depan kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (27/09/2022) Pagi.
Aksi demo tersebut dilakukan oleh ratusan mahasiswa dengan masyarakat dari, Aliansi Mahasiswa Se-Kota Palu, Aliansi FPR (Front Perjuangan Rakyat) Sulteng. Untuk Aksi yang dilakukan oleh aliansi Mahasiswa tersebut merupakan tindak lanjut dari aksi sebelumnya beberapa hari yang lalu.

Satpol PP Prov. Sulteng menyiagakan sekitar 20 personel anggotanya, yang dipimpin langsung oleh Kasi Ops Martoyo S.Sos, beliau mengatakan bahwa “Aksi yang dilakukan oleh masyarakat dan mahasiswa ini, tentu perlu mendapat pengamanan apalagi demo tersebut melibatkan orang banyak, sehingga Satpol PP perlu memperhatikan kalau kemudian masa aksi melakukan tindakan yang tidak diinginkan,Pungkasnya.

Giat ini dilakukan secara humanis, tidak ada kontak fisik yang terjadi selama demo berlangsung pun massa aksi telah mengatakan bahwa aksi mereka adalah aksi damai.